• Alur dan Informasi Beasiswa LPDP

    Alur dan Informasi Beasiswa LDP

    Pembaca setia Jivakalpa, kali ini kami akan membagikan pengetahuan kami terkait alur dan informasi seleksi beasiswa LPDP. adapun tahap-tahapnya sebagai berikut :

    1. Pendaftaran
      Peserta melakukan pendaftaran secara online melalui situs resmi LPDP. Lengkapi dokumen yang telah disyaratkan dan submit sesuai waktu yang telah ditentukan LPDP.
    2. Seleksi Adminitrasi
      Proses seleksi administrasi dilakukan secara online oleh pihak LPDP berdasarkan dokumen yang kita submit di pendaftaran online. Bagi yang lulus seleksi adminitrasi akan mendapatkan jadwal seleksi lanjutan via email.
    3. Verifikasi Berkas
      Sebelum masuk ke tahap Essay On The Spot,  Leaderless Grup Discussion dan Wawancara, kita harus mengisi daftar hadir dan verifikasi berkas yang telah kita submit. Selanjutnya peserta yang lulus tahap verifikasi berkas akan dibagi dalam tahap selanjutnya. Proses Essay On The Spot,  Leaderless Grup Discussion dan Wawancara yang bisa berlangsung dalam hari yang sama atau beda hari (red : 2-3 hari)
    4. Essay On The Spot
      Pada proses ini peserta diharapkan membawa papan berjalan dan alat tulis. Tema dan topiknya disesuaikan dengan kebutuhan LPDP
    5. LGD (Leaderless Grup Discussion)
      Proses Leaderless Grup Discussion dibagi dalam beberapa kelompok, satu kelompok terdiri atas beberapa peserta. Dalam satu grup diskusi akan mendiskusikin topik yang telah disediakan, masing-masing peserta akan berperan sesuai peran yang dipilihnya.
    6. Wawancara
      Proses wawancara dilakukan dengan interviewer LPDP yang terdiri dari akademisi dan psikolog. Hp dan tas dititipkan pada tempat yang ditelah disediakan panitia.
    7. Pengumuman Akhir
      Harap-harap cemas? Pastinya, peserta sangat  menantikan hasil dari pengumuman akhir ini. Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan menerima email dari pihak LPDP berupa SK penetapan penerima beasiswa LPDP.

    sumber :lpdp.kemenkeu.go.id

    Selamat bergabung Awardee’s LPDP

    @arishms

     

    Comments

    comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: