• Berbahasa Inggris di Dukuh Sebatang

    Kelas Bahasa Inggris warga Sebatang oleh anggota Jivakalpa

    Kelas Bahasa Inggris warga Sebatang oleh anggota Jivakalpa

    Bandara berkelas internasional siap dibangun di tanah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam waktu dekat. Lalu, sejauh apa sumber daya manusia lokal dipersiapkan untuk menghadapi dampak yang akan bermunculan?

    Tim Menyapa Indonesia (MI) PK-43 @jivakalpa turut berupaya mempersiapkan SDM yang memiliki daya saing dengan mengadakan program pelatihan Bahasa Inggris. Program ini rutin dilakukan dua kali dalam sebulan, diikuti oleh para pelakon seni, pemuda, remaja maupun anak-anak di Dukuh Sebatang, Yogyakarta. Materi yang disajikan pun berfokus pada speaking skills dan kosa kata yang sering digunakan sehari-hari.

    Selain keindahan panorama alam dan potensi olahan nira, kesenian lokal Indonesia yang dilestarikan di Dukuh Sebatang memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, kesempatan untuk menyentuh pasar asing pun terbuka semakin lebar sebagai efek dari MEA yang diberlakukan sejak 2016 ini. Dengan kemampuan berbahasa Inggris, diharapkan masyarakat Dukuh Sebatang dapat memanfaatkan potensi yang mereka miliki.

    Salah seorang warga melatih kemampuan Bahasa Inggrisnya

    Salah seorang warga melatih kemampuan Bahasa Inggrisnya

    Salah satu hal unik nampak saat sesi pelatihan sedang berlangsung, seorang ayah dan anaknya duduk bersama dalam satu kelas untuk mempelajari hal yang sama. “Prinsip saya, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Saya tidak malu dengan anak saya ataupun dengan siapapun karena memang saya ingin belajar,” ungkap Ayah tersebut.

    Belajar memang proses sepanjang hayat. Kesempatan untuk mempelajari suatu bahasa, yang mungkin belasan tahun hanya menjadi hal semu yang cukup sebatas angan, kini terbuka lebar melalui program MI PK-43 Jivakalpa. Usia pun tidak menjadi suatu alasan, karena belajar tidak mengenal kata terlambat!

    Info lebih lanjut tentang MI PK-43, dapat disimak di jejaring sosial berikut:
    Website: www.jivakalpa.com
    IG: jivakalpa
    Twitter: @jivakalpa

    Penulis : Jonatan Saputra

    Comments

    comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: