• Sekelumit Welcoming Alumni 2017

    Welcoming Alumni 2017 dilaksanakan pada 3,4, dan 6 Februari 2017 lalu. Ada sekelumit cerita, kenangan, dan keceriaan yang dirasakan oleh awak Jivakalpa di acara tahunan LPDP dengan Mata Garuda tersebut. Pertama yang saya rasakan adalah makin “membanjir”nya awardee LPDP. Tahun lalu, saya menjadi panitia dan masih sebatas sampai angkatan PK-60an, namun dalam satu tahun sudah berkembang sampai di angkatan PK-89. Kebayang kan ramenya? Positifnya, ajang ini sangat bisa menjadi momentum untuk berjejaring dan bersinergi untuk kolaborasi yang lebih baik.

    Kedua, saya pribadi merasa bangga dengan partisipasi 2 awardee dalam sub-acara Social Project and Business Idea Competition. Isma Dwi Kurniawan (sekaligus ketua MI Jivakalpa, keren kan?) mengusung kegiatan sosial yang diinisiasinya, yaitu Scholarship for Scholarship. Sedangkan Ade Suyitno (aktif sebagai pengurus angkatan Jivakalpa) mengusung ide bisnis dengan komunitasnya, yaitu www.IDEedu.com. Terpilih menjadi finalis diantara banyak aplikan lainnya merupakan suatu kebanggaan khusus, dan mengenal mereka sebagai awardee Jivakalpa jauh lebih membanggakan bagi angkatan PK-43.

    Terakhir, kekerabatan yang terjalin erat di PK-43. Meskipun masa PK sudah berlalu hampir 15 bulan yang lalu, namun saat berjumpa dengan teman seangkatan itu seakan cerita tiada habisnya. Awalnya saya pribadi merasa ragu akan kekeluargaan ini akan bertahan lama, namun rupanya dapat terus terjalin dengan baik. Salah satu wujud nyata apiknya kekompakan kami dengan masih berjalannya program Menyapa Indonesia, Sebatang Asa dan Sedaya. Selain tujuan utama untuk memberdayakan masyarakat Dukuh Sebatang, MI juga merupakan wadah nostalgia sekaligus reunian kami. Semoga bisa terus maju, Jivakalpa PK-43!

     

    Jonathan Saputra

    Institut Teknologi Bandung

    Comments

    comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: