• Sosialisasi Beasiswa LPDP

    20151123_133355

    Sosialisasi Beasiswa LPDP at GSG Masjid Salman ITB

    Sosialisasi beasiswa LPDP merupakan event yang sangat dinanti-nanti bagi para pencari beasiswa. Umumnya, event sosialisasi beasiswa LPDP dilaksanakan oleh pihak LPDP sendiri ataupun berbarengan dengan event-event edukasi dan beasiswa lainnya. Terlepas dari itu, sosialiasi beasiswa LPDP juga dilaksanakan oleh inisiatif para penerima beasiswa LPDP (red : Awardee LPDP) yang bertujuan untuk menyebarluaskan informasi beasiswa LPDP kepada khalayak umum, seperti yang dilakukan oleh Awardee LPDP Bandung Raya dalam acara Adiwidya 2015.

    20151123_133029

    Sharing session pengalaman Awardee LPDP

    Pada event sosialisasi beasiswa LPDP, peserta bebas memberikan pertanyaan terkait beasiswa LPDP baik itu pertanyaan umum seputar beasiswa, pengalaman bersekolah di dalam dan luar negeri ataupun berupan saran dan masukan lainnya. Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan:

    Ask : Apakah beasiswa LPDP ada quotanya?

    Asnwer : Tidak ada. bagi pelamar yang memenuhi kualifikasi dari LPDP berhak atas beasiswa tersebut.

    Ask : Jika saya pernah  gagal pada seleksi sebelumnya, apakah saya boleh mendaftar kembali?

    Answer : Pendaftar yang gagal pada proses seleksi administrasi diperbolehkan mendaftar kembali beasiswa LPDP pada periode berikutnya. Adapun pendaftar yang tidak lulus seleksi wawancara masih memiliki 1 (satu) kali kesempatan kembali melakukan pendaftaran beasiswa atau maksimal hanya 2 (dua) kali mengikuti seleksi wawancara.

    Pihak LPDP telah menyediakan laman khusus untuk pertanyaaan-pertanyaan umum, para pembaca bisa mengaksesnya di : http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/pertanyaan-umum/ . Untuk update informasi sosialisasi beasiswa, pembaca dapat mengikuti sosial media berikut : @jivakalpa dan @LPDP_RI. Ikuti terus event-event sosialisasi yang ada ya teman-teman. Selamat mencoba!

    selagi punya rencana, jangan pernah berkecil hati

    @arishms

    Comments

    comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: